Tuesday, October 26, 2021

Modus ‘Nakal’ SPBU Terbongkar

TERBARU

Radartvnews.com- Suasana di SPBU 24.347.122,  di Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan pada siang hari (13/10/2021) terlihat biasa saja dan sepi, tidak ada aktivitas transaksi pengisian BBM di SPBU.

Video amatir yang direkam oleh warga yang hendak mengisi bahan bakar memperlihatkan aksi oknum melakukan pengecoran. Tampak dalam vidio, tempat pengisian BBM yang seharusnya jenis pertalite justru berisi BBM solar. Mesin operator seperti tidak berfungsi dan ditutup menggunakan kain berwarna merah, namun kain tersebut digunakan untuk menutupi aksi orang yang memegang kendali alat operator BBM.

Foto: Mesin operator yang ditutupi kain merah (tangkapan layar video amatir warga)

Selang minyak mengarah kedalam tanah diduga terhubung dengan gudang penyimpanan. SPBU milik Pertamina, seharusnya digunakan untuk melayani masyarakat umum. Sementara petugas yang berada di SPBU enggan memberikan komentar dan memilih lari meninggalkan lokasi.

Ditengah kelangkaan BBM jenis solar, hal ini justru dimanfaatkan oleh oknum pelaku usaha SPBU untuk mengambil keuntungan dari BBM bersubsidi. Diduga BBM tersebut dijual kepada pengepul untuk kepentingan usaha.

Di SPBU lainnya terlihat puluhan truk angkutan barang harus mengantre lama untuk mendapatkan BBM jenis solar. Pihak berwajib dan pihak Pertamina diminta untuk segera melakukan evaluasi terhadap petugas SPBU yang dinilai nakal tersebut.(dtn/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Konten Lawan Begal, Polda Lampung Periksa Youtuber

Radartvnews.com- Jagat maya dihebohkan dengan aksi Nasihin seorang youtuber yang viral karena melumpuhkan para preman dan pelaku criminal. Seluruh konten yang dibuatnya memamerkan bagaimana Nasihin...

berita terkait lainnya