Scroll untuk membaca artikel
corona lampungLampung Selatan

Kejar Target Herd Immunity, Launching Gebyar Vaksinasi

1
×

Kejar Target Herd Immunity, Launching Gebyar Vaksinasi

Share this article

Radartvnews.com- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Hal itu untuk mengejar tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok untuk masyarakat dari penularan Covid-19.

Pemkab Lampung Selatan melakukan Launching Gebyar vaksin Covid-19 di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan secara offline dan online. Launching dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dari Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda Lampung Selatan.

Untuk membentuk herd immunity ini atau capaian vaksinasi minimal 70 persen, target vaksinasi Covid-19 harus mencapai 33.000 dosis suntikan setiap hari. Maka untuk mencapai hak tersebut, bersama jajaran Forkopimda akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Duta Vaksin Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi semua pihak yang telah turut bekerja sama dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, baik itu dalam penyediaan vaksin Covid-19 hingga melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat mau dan sadar akan pentingnya vaksin pada masa pandemi ini.

Kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 ini akan diikuti oleh seluruh sasaran vaksinasi Covid-19, yaitu masyarakat umum usia 12 tahun hingga 59 tahun dan lansia usia 60 tahun keatas. Serta untuk mempertahankan PPKM Level 2, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan harus menyuntikan vaksin dengan segera kepada masyarakat.(mai/san)