Bea Cukai Sumbagbar Patroli Laut di Pelindo II

  • Share
Foto: Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat melaksanakan Patroli Laut pada Jumat (15/10) pagi di Kawasan Pelabuhan Pelindo Dua Panjang, Perairan Teluk Lampung -dok.radartvnews.com

Radartvnews.Com– Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat melaksanakan Patroli Laut pada Jumat (15/10) pagi, dengan menggunakan Kapal Patroli BC 20011 milik Kanwil Bea Cukai Kepulauan Riau, di Kawasan Pelabuhan Pelindo Dua Panjang, Perairan Teluk Lampung.

Patroli Laut dilakukan sejalan dengan fungsi community protector, bertujuan mengawasi masuknya barang ilegal, maupun yang membahayakan masyarakat masuk melalui jalur laut.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Kunto Prasti Trenggono mengatakan, kegiatan Patrol Laut merupakan salah satu upaya mencegah penyelundupan barang impor, maupun ekspor ilegal di Wilayah Pengawasan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar, khususnya di wilayah pesisir timur Lampung dan pesisir barat pulau Sumatera yang dikenal rawan sebagai jalur masuk barang-barang ilegal melalui perairan.

Patroli Laut diharapkan dapat menekan jumlah pelanggaran kepabeanan dan cukai di perairan. Selama periode Januari sampai dengan September 2021, jajaran Kanwil Bea Cukai Sumbagbar dan Kantor Vertikal sudah 15 kali operasi laut.(rmd/san)

  • Share