Kepergok Angkut Sapi Curian Pakai Mobilio

  • Share
Foto: Satu pelaku pencurian sapi dengan dimasukkan ke mobil, berinisial DZ berhasil ditangkap pihak kepolisian -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com– Aksi pencurian sapi di Karangrejo, Metro Utara, Rabu (13/10) malam, viral di media sosial. Dalam video yang beredar, dua pelaku pencurian terdiri dari ayah dan anak menggunakan mobil rental jenis Honda Mobilio dengan nomor polisi BE 1566 FG. Mobil yang disewa digunakan unutk mengangkut satu sapi hasil curian.

Warga berhasil menangkap satu pelaku berinisial DZ (17), warga Yosorejo, Metro Timur. Sementara ayah DZ berinisial SP yang merupakan otak pencurian berhasil melarikan diri.

Beruntung DZ selamat dari amukan warga, setelah polisi datang ke lokasi. Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Firmansyah menjelaskan, sapi merupakan milik korban Edi Susanto, warga RT 44 RW 11, Karangrejo, Metro Utara. Kedua pelaku ditangkap di Dusun Tulung Agung, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

Polisi masih memburu SP yang berhasil melarikan diri. Polisi mengancam keduanya dengan pasal 363 KUHP Ayat 2 dengan hukuman paling lama 9 tahun penjara.(ywd/san)

  • Share