Penutupan PON XX Papua: Tuan Rumah Sukses Meski di Tengah Pandemi

  • Share
Foto: Wakil presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutan dalam penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10) malam -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Penutupan PON ke-20 Papua dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, dimulai dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tarian adat Papua yang diiringi instrumen musik.

Kehadiran wakil presiden Ma’ruf Amin dalam penutupan PON ke-20 ini termasuk dalam rangkaian agenda kegiatan kunjungan kerja ke timur Indonesia, seperti Maluku, Papua Barat, Papua, dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutan, wakil presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi atas terselenggaranya PON di Tanah Cendrawasih hingga berjalan lancar dan aman meski dalam keadaan sulit di tengah pandemi Covid-19.

Tak lupa juga Ma’ruf Amin memberikan aspresiasi kepada atlet yang sudah berjuang dalam pesta 4 tahunan terbesar di Indonesia.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, PON Papua diharapkan bisa memberikan kenangan manis dan membekas bagi seluruh peserta dan panitia. Ada skeptis dan pesimis ketika Papua terpilih menjadi tuan rumah, namun pada akhirnya Papua membuktikan diri mampu menjadi tuan rumah.

Penutupan PON tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan guna meminimalkan penyebaran Covid-19. Tamu undangan dan seluruh penonton yang hadir wajib menunjukkan bukti telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Berlangsung pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021, Jawa Barat keluar sebagai juara umum, disusul DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, dan Bali. Lampung sendiri berada di urutan 10 klasemen akhir PON Papua ini.(ldm/san)

  • Share