Ponpes Al-Hidayah Dukung Pemerintah Tangkal Paham Radikalisme

  • Share
Foto: Kunjungan Polda Lampung ke Yayasan Ponpes Al-Hidayah Pamenang, Kabupaten Pringsewu, Jumat (15/10).-Dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Jajaran Unit 3 Subdit Politik Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung menyambangi Yayasan Ponpes Al-Hidayah Pamenang, Kabupaten Pringsewu, Jumat (15/10).

Rombongan dipimpin Ipda Fitriansyah beserta tiga anggota lainnya, yakni Aipda Beky, Briptu M. Fahmi, dan Bripda Okky Kurniawan. Perwakilan Ketua Ponpes Al-Hidayah Ustaz Dian Fansuri serta Ustaz Purwanto dan Fahrudin Majib meyambut kedatangan romobongan.

PS Kanit 3 Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung Ipda Fitriansyah mengatakan, silaturahmi Polda Lampung yang diwakili unit 3 Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung bertujuan untuk mempererat hubungan dan keharmonisan, serta menolak faham radikalisme dan anti pancasila di Kabupaten Pringsewu.

Kunjungan ini juga untuk menyikapi perkembangan situasi, khususnya dalam mendukung pemerintah RI pada pelaksanaan vaksin Covid-19, dan mendukung kebijakan pemerintah RI untuk menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung.

Dengan terjalinnya sinergitas antara Polri dan Yayasan Ponpes Al-Hidayah diharapkan dapat tumbuh kesadaran, khususnya bagi warga Kabupaten Pringsewu untuk tetap menjaga kondusifitas.

Ustaz Purwanto bersama Ustaz Fahrudin Majib mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dan pihak kepolisian dalam rangka menghindari isu SARA, penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, serta paham-paham radikalisme dan terorisme.

Ponpes Al-Hidayah Kabupaten Pringsewu menolak paham radikalisme, terorisme, dan anti pancasila, serta mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu. NKRI harga mati.(rls/san)

 

  • Share