Jangan Coba-coba Pindah Tangankan Kios

  • Share
Foto: Dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Pemkot Bandar Lampung mulai melakukan pembersihan Pasar SMEP. Puluhan petugas dari 3 dinas diterjunkan pada Sabtu (16/10) pagi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, petugas mengangkat puing-puing bangunan dan sampah. Berdasarkan Surat Edaran Dinas Perdagangan, pedagang diminta untuk pindah pada tanggal 20 Oktober.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan, secara bertahap air dan listrik yang menjadi kebutuhan pedagang akan disiapkan. Dirinya meminta kepada pedagang yang sudah mendapatkan kios agar tidak menyewakan kepada orang lain. Apabila ditemukan hal itu, maka Pemkot akan mengambil kios tersebut. wilson menambahkan, rencananya Pemkot Bandar Lampung akan menggratiskan biaya sewa selama beberapa bulan, dan selanjutnya pedagang akan membayar biaya sewa yang setiap tahunnya diperbarui.

Ketua Paguyuban Himpunan Pedagang Pasar SMEP (HPPS), Sarbini menambahkan, yang diinginkan oleh pedagang adalah agar pemerintah dan pedagang bisa saling mendukung terutama di bidang sarana dan prasarana. Sarana yang dimaksud yakni listrik, air, dan saluran drainase.

500 pedagang lama yang sudah terdata akan masuk secara bertahap.(sah/san)

  • Share