Sapi Unik Terlahir Berkaki Dua

  • Share

Radartvnews.com- Masyarakat kampung warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang dihebohkan dengan kelahiran seekor sapi yang hanya memiliki dua buah kaki.

Sapi ini berjenis kelamin betina, lahir hari 29 September 2021, sekira pukul 15.30 WIB. Ayem warga yang merawat sapi mengungkapkan, jika sapi merupakan milik temannya.  Ia diminta untuk merawat indukan sapi tersebut dengan sistem bagi hasil atau biasa disebut gado.

Dia bercerita, indukan dari sapi unik tersebut normal seperti pada umumnya, sapi betina memiliki corak warna dominan hitam berusia sekitar 3 tahun.

Tak ada keanehan selama proses kehamilan begitu pun dengan makanan indukan sapi. Semua berubah saat proses kelahiran. Ayem terdiam saat melihat anakan sapi hanya memiliki dua kaki.

18 hari pasca kelahiran, sapi unik tersebut terus tumbuh berkembang sama seperti anakan sapi pada umumnya. Bedanya, karena keterbatasannya anakan sapi dengan dua kaki tersebut tidak bisa mendapatkan susu alami dari indukan.

Ayem mengaku, sapi yang dipeliharanya sempat tiga kali ditawar orang untuk dibeli namun ia bersikeras tidak menjualnya.(rls/san)

  • Share