Walikota Usulkan RS Otak dan Jantung: Erick Thohir Tinjau Kesiapan RSUD A Dadi Tjokrodipo

  • Share
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir Bersama Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Mengecek Gedung yang Diusulkan Pemkot Menjadi RS Otak dan Jantung - dok.radartvnews.com

Radartvnews.com-Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Minggu (17/10) sore, mengunjungi RSUD A Dadi Tjokrodipo. Erick Thohir mengecek gedung yang diusulkan oleh Pemkot menjadi rumah sakit otak dan jantung.

Gedung yang masuk dalam proses finishing ini terdiri dari empat lantai, dan terletak persis di samping RSUD A Dadi Tjokrodipo. Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pemkot Bandar Lampung mengusulkan dua lokasi yang nantinya akan dijadikan rumah sakit.

Pertama lahan dikawasan Kemiling yang luasnya mencapai 2 hektar dan lahan gedung baru yang bergandengan dengan Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo dan UPT KIR Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung. Nantinya Kementerian BUMN lah yang memilihnya.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini BUMN sedang membangun RS Otak dan Jantung di Makassar dan akan dikembangkan di Bandar Lampung, terkait gedung yang diusulkan pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu.

Selain mengecek gedung, kunjungan erick thohir di Kota Bandar Lampung menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan, 10 oxygen concentrator dan 2 unit ventilator.(sah/san)

  • Share