Ular Sanca 4 Meter Muncul Usai Hujan

  • Share
Foto: Penangkapan ular sanca 4 meter oleh warga Bandar Lampung -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Ular sanca batik  sepanjang 4 meter kembali ditangkap warga Bandar Lampung. Dalam video amatir yang dibadikan warga, ular dengan bobot 40 kilogram dan berdiameter 30 CM ini ditangkap di Jalan  WR. Supratman Sentra Listrik, RT 08/ RW 2, Kelurahan Gedong Pakuon, Kecamatan Teluk Betung Selatan.

Ular sanca batik ini muncul setelah terjadi hujan deras pada Senin malam (18/102021). Setelah ditangkap warga,  ular akan diserahkan ke pihak yang berwenang.

Suyadi , salah satu warga yang berhasil menangkap ular menjelaskan ular kerap muncul usai terjadinya hujan deras. Penangkapan ular ini awalnya terkendala arus sungai, namun diperkirakan ular usai memangsa biawak sehingga memudahkan penangkapan.

Ketua RT setempat, Budi Hartono, menurutnya dalam kondisi habis turun hujan biasanya banyak ular yang turun karena wilayahnya masih dipenuhi semak belukar.

Selain dikagetkan dengan kemunculan ular, warga Sentra Listrik Gedong Pakuon juga disibukkan dengan peristiwa pohon tumbang yang menimpa akses jalan. Secara bergotong royong, warga berhasil mengevakuasi ranting pohon dari badan jalan.(sah/san)

  • Share