Empat Tenggelam, Satu Selamat

  • Share
Foto: Upaya pencarian yang dilakukan tim TRC atas empat warga yang hanyut terbawa arus Sungai Way Besai saat sedang piknik -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Empat warga hanyut terbawa arus Sungai Way Besai saat sedang piknik di bawah Jembatan Gantung Kampung Banjar Sari, Kecamatan Baradatu pada Rabu (20/10) pagi pukul 10.00 WIB.

Awal mula kejadian saat kedua anak bernama Ibrahim Haniva (12) dan Abdurahman Farih (8) mengejar ban yang terbawa arus. Nahas air sungai tiba-tiba pasang. Anggota keluarga bernama Tri Purwanto (34) dan Muhamad Vijay (25) yang hendak menolong juga terbawa arus deras sungai.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Way Kanan Masdan menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga tim TRC langsung menuju lokasi kejadian.

Korban berjumlah empat orang. Satu korban bernama Muhamad Vijay berhasil diselamatkan warga dalam kondisi lemah, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Haji Kamino, namun tiga korban lainnya masih dalam pencarian.

Masdan menambahkan pencarian dihentikan pada pukul lima sore dan dilanjutkan pada besok pagi dengan bantuan tim Basarnas Provinsi Lampung dan Basarnas Tulang Bawang Barat.

Diketahui korban dewasa merupakan pegawai di Lapas Kelas Dua B Way Kanan dengan jabatan Tri Purwanto sebagai Kasubsi Keperawatan dan Muhamad Vijay Sebagai Staf.(dtn/san)

  • Share