Hilangkan Stres, Dokter Covid-19 Rawat Aglonema

  • Share
Foto: pembudidayaan tanaman hias Aglonema

Radartvnews.com- Untuk menghilangkan stres dan menaikan imun, usai menjalankan tugas sebagai dokter yang merawat pasien  Covid-19. Seorang dokter memiliki cara unik dengan menyalurkan hobi merawat tanaman.

Untuk menyalurkan hobi ditengah kesibukan, Dokter Hotmen Sijabat menanam ratusan Aglonema di lahan seluas 600 meter persegi di Perumahan Korpri, Sukarame, Bandar Lampung.

Spesialis Penyakit Dalam  yang betugas di rumah sakit Bumi Waras, Bandar Lampung ini membudidayakan tanaman hias Aglonema atas dorongan istri.

Setiap sore usai menjalankan tugas di rumah sakit Bumi Waras, pria 50 tahun ini menghabiskan waktunya di kebun pembibitan yang baru dibangun dua bulan terakhir.

Dikebun ini terdapat 200 jenis Aglonema, baik jenis lokal maupun dari luar negeri seperti Thailand dan Malaysia. Adapun jenis Aglonema yaitu Red Anjamani, Valentin, Snow White, Hot Lady, Pride Of Sumatera.

Hotmen Sijabat mengaku kesehariannya harus merawat pasien Covid-19 membuatnya kelelahan dan stress, dengan merawat Aglonema dapat mambawa kebahagian baginya. Bibit Aglonema dikebun ini dijual dengan kisaran harga Rp.30.000,- hingga Rp.150.000,-

Selain pembeli dari Lampung, pesanan juga datang dari Jakarta, Bogor, dan Sumatera Utara. Karena keterbatasan produksi bibit Aglonema, belum semua pesanan dapat dipenuhi. (rmd/san)

  • Share