Sekdaprov Lampung Tinjau Percepatan Vaksin

  • Share
Foto: Sekdaprov Lampung Tinjau Percepatan Vaksin

Radartvnews.com- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Way Handak Kalianda Lampung Selatan. Kedatangan Sekda Provinsi Lampung disambut Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Pemerintah Provinsi Lampung mendorong pemerintah kabupaten-kota untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sekda meninjau kesiapan tenaga kesehatan, alat kesehatan, stok vaksin yang disediakan, dan melihat data-data jumlah vaksin yang telah diberikan.

Sementara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, gebyar vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya menuju herd immunity di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan meningkatnya kesadaran warga untuk divaksin diharapkan akan mampu mencapai target, sehingga wilayah Lampung Selatan bisa tetap berada pada PPKM level II, bahkan masuk  zona hijau.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 untuk menciptakan herd immunity, capaian vaksinasi Covid-19 di suatu daerah harus mencapai 70 persen.(ma’i/san)

  • Share