Penampungan Dibongkar, Gedung Baru Pasar SMEP Gratis 3 Bulan

  • Share
Foto: Kondisi pembongkaran lapak sementara untuk Gedung Baru Pasar SMEP Bandar Lampung -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Pembongkaran eks-lokasi penampungan pedagang pasar SMEP Kota Bandar Lampung telah dilakukan sejak Rabu (20/10/2021) kemarin.

Bangunan lapak semi permanen yang berada di Jalan-jalan Batu Sangkar, tepatnya di samping Bambu Kuning Trade Center, diratakan menggunakan alat berat.

Bekas lokasi bangunan sepanjang hampir 100 meter ini akan dikembalikan sebagai akses kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pembongkaran lapak sementara disambut baik Anto, yang merupakan salah satu pedagang.  Menurutnya, setelah dibersihkan, akses jalan menjadi lebar dan suasana pasar lebih rapi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung mengatakan fasilitas listrik bagi pedagang telah dikoordinasikan dengan  PLN, direncanakan instalasi listrik terpasang pada Kamis sore(21/10/2021). Sementara untuk kebutuhan air, Pemkot Bandar Lampung tengah mencari pengganti alat yang sebelumnya dirusak oleh oknum tak bertangungjawab.

Tiga bulan pertama pedagang yang menempati gedung baru akan digratiskan biaya sewa, selanjutnya di Januari 2022 barulah dikenakan biaya sewa setiap tahun sesuai dengan peraturan wali kota.(sah/san)

  • Share