Tenggelam, ASN Lapas Dan Bocah 12 Tahun Ditemukan

  • Share
Foto: Pencarian dua dari empat korban tenggelam di sungai Way Besai, oleh tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil- dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Pencarian dua dari empat korban tenggelam di sungai Way Besai, oleh tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Dua korban ditemukan dalam waktu yang berbeda.

Kedua korban yaitu, Tri Purwanto (34) merupakan ASN di lapas Way Kanan, ditemukan warga yang sedang menyisir sungai pada Kamis malam (21/10/2021) sekira pukul 22.15 WIB. Saat ditemukan, korban masih mengenakan baju berwarna hitam dan celana coklat pendek dengan kondisi terlungkup. Jenazah Tri Purwanto ditemukan sejauh 2,1 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala pelaksana BPBD Way Kanan Hendri Syahri menjelaskan, pencarian tim SAR gabungan di hari ketiga pada Jumat, 22 oktober 2021 juga berhasil menemukan korban terakhir bernama Ibrahim Haniva Al Jauzi (12) / pada pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Ibrahim ditemukan dengan jarak 1,8 kilomete.

Karena sudah tiga hari berada di dalam air, kedua korban ditemukan dengan kondisi sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Sementara kalapas Way Kanan Syarfani, atas nama keluarga korban dan keluarga lapas Way Kanan  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mencari dan mengevakuasi.

Kedua korban langsung dipulangkan ke rumah duka. Jenazah Tri Purwanto dipulangkan ke Kecamatan Suka Menati, Kota Bandar Lampung, sementara jenazah Ibrahim Haniva dipulangkan ke Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Sebelumnya, dilaporkan empat warga tenggelam di aliran sungai Way Besai saat sedang melakukan piknik satu korban berhasil selamat sementara tiga lainya tenggelam.(dtr/san)

  • Share