Duta Vaksin Ajak Siswa Berperan Aktif

  • Share
Foto: Duta vaksin Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk tingkat pelajar- dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Duta vaksin Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk tingkat pelajar usia 12 sampai 17 tahun di SMP Negeri 2 Merbau Mataram. Dalam vaksinasi tersebut, sebanyak 560 siswa mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

Dalam sambutannya, Winarni menjelaskan untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka siswa di sekolah tersebut harus mengikuti vaksinasi. Selain itu, agar para siswa tidak ragu untuk di vaksin, Winarni menjelaskan manfaat vaksinasi bagi tubuh mereka dan bagi lingkungan sekitar mereka.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Merbau Mataram menjelaskan, vaksinasi ini sebagai bentuk keseriusan Dinas Pendidikan dan Sekolah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan pelajar.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk perjuangan para guru untuk menuruti permintaan orang tua dan siswa yang sangat mendambakan pembelajaran secara tatap muka. Karena salah satu syarat agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka adalah guru dan siswa dan guru sudah divaksin.

Winarni meminta kepada para siswa dan guru, meski sudah di vaksin mereka semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.(mai/san)

 

 

  • Share