Scroll untuk membaca artikel
EventLampung Selatan

Gelar Bimtek, Ketua Komisi Iv Bagikan Alsintan Untuk Petani Lamsel

5
×

Gelar Bimtek, Ketua Komisi Iv Bagikan Alsintan Untuk Petani Lamsel

Share this article
Foto: Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mendampingi Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, memberikan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani di Kecamatan Palas.-dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Selain bupati Lampung Selatan, Nanang  Ermanto, kegiatan ini juga dihadiri Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Kepala Balitbang Kementrian Pertanian RI, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Lampung, Kepala Bulog Provinsi Lampung, Direktur Keuangan Umum Pt. Pusri Palembang, Kadis Ketahanan Pangan Dan Hortikultura Provinsi Lampung, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan para pejabat struktural Pemkab setempat.

Nanang  Ermanto mengatkan, bimbingan teknis sarana dan prasarana pertanian dari direktur jenderal pertanian RI merupakan langkah yang sangat tepat. Untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada petani, sehingga nantinya petani dapat memanfaatkan dengan baik semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Nanang berharap, setelah mengikuti kegiatan bimtek ini, para petani dapat merubah mindset pola pikirnya, yang dulu petani tradisional menjadi petani modern yang berorientasi pada pasar

Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pada Ketua Komisi IV DPR RI bapak Sudin, melalui Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian RI, terhadap kemajuan pembangunan pertanian di Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara Sudin mengatakan,  hal ini dilakukan agar para petani Lamsel dapat menyerap ilmu yang diberikan dan diajarkan melalui bimtek tersebut serta dapat memberikan ilmu nya kepada teman atau saudara sehingga petani di Lamsel semakin sejahtera.

Petani di Desa Sukaraja Kecamatan Palas dan Candipuro mendapatkan bantuan combine 2 unit yang terdiri dari traktor roda 2 dan 5 traktor roda 4. Dengan diterimanya semua bantuan tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga petani Lampung Selatan bisa lebih sejahtera dan hasil panennya meningkat.(mai/san)