Komisi III DPR Desak Suap Jaksa Diusut

  • Share
25-OKT-HL-4-Komisi-III-DPR-Desak-Suap-Jaksa-Diusut

Radartvnews.com – Pasca intimidasi oknum jaksa terhadap jurnalis online di Provinsi Lampung, Ahmad Amri, anggota komisi III DPR RI, Taufik Basari mendorong kejaksaan tinggi Lampung untuk menyelidiki dugaan suap.

Dia mengingatkan, Kejati Lampung idealnya merangkul jurnalis sebagai salah satu pilar penyampai demokrasi di tanah air.

Jurnalis Korban Diintimidasi Diperiksa

Sementara Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Lampung, I Made Agus Putra mengatakan, hasil pemeriksaan terhadap Jaksa Anton masih di pegang asisten pengawas.

Made mengatakan dengan mencuat dugaan intimidasi dilakukan oknum jaksa terhadap Jurnalis Suara.com, Ahmad Amri pihaknya telah melakukan pemeriksaan internal kejati Lampung.

Namun, Kejati belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan yang kini menjadi sorotan masyarakat Lampung, publik dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia atau Kejagung.

Kendati sudah memeriksa oknum jaksa, rencananya, Jurnalis Suara.com, Ahmad Amri juga akan dimintai keterangan yang rencananya dijadwalkan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 besok.

Diketahui, jurnalis suara. Com, Ahmad Amri diduga mengalami intimidasi dan diancam UU Informasi dan Transaksi Elektronik saat akan mengkonfirmasi dugaan menerima uang dari keluarga terpidana kasus ilegal logging.

Intimidasi dialami Ahmad Amri terjadi di kantor Kejaksaan Tinggi Lampung pada Jumat, 22 Oktober 2021 lalu.(LDS/san)

  • Share