BNN Gandeng Pers Bahaya Narkoba

  • Share
BNNK Way Kanan menggelar Workshop bersama insane pers.

Radartvnews.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Way Kanan menggelar Workshop, penguatan kapasitas kepada insan media, untuk mendukung Kabupaten/Kota tanggap ancaman narkoba, Selasa 26 Oktober 2021.

Dengan dasar Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, dan instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Workshop diikuti oleh ketua Organisasi Kewartawanan dan Kepala Biro Media Cetak, online hingga elektronik.

Kepala BNN Kabupaten Way Kanan Dwi Nurmawati mengatakan, peran insan pers sangat penting dalam mendukung terwujudnya Kabupaten/Kota tanggap ancaman narkoba, pers merupakan salah satu wujud nyata sebagai pemberi informasi yang baik serta edukasi kemasyarakatan terhadap bahaya narkotika.

Dwi menambahkan dalam pemberantasan narkoba solusinya bukan hanya ditangkap, melainkan rehabilitasi. BNN Kabupaten Way Kanan telah melakukan rehabilitasi sebnyak 15 orang dengan rincian rehabilitasi rawat inap 7 orang di Balai Besar rehabilitasi atau Lido,  4 orang rehabilitasi rawat jalan di loka rehabilitasi Kalianda, sementara empat lainya telah usai menjalakan rehabilitasi dengan program pasca rehabilitasi. (dtd/san)

  • Share