Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Taman UMKM

  • Share
Foto: Penampakan Patung Proklamasi Ir. Soekarno

Radartvnews.com– Presiden kelima republik indonesia Megawati Soekarnoputri, meresmikan patung Proklamator ir. Soekarno. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 oktokber 2021. Patung dengan tinggi enam meter berdiri di Jalan Gatot Subroto, Pahoman Bandar Lampung.

Meski diguyur hujan, peresmian patung Soekarno yang juga sebagai tempat Sentra UMKM di Bandar Lampung berlangsung khidmat. Peresmian patung Bung Karno secara virtual.

Ketua umum PDI Perjuangan, meresmikan patung Bung Karno  bersamaan dengan peresmian 14 kantor DPC PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan itu, Megawati merasa terharu dan bangga kepada Walikota Bandar Lampung yang mendirikan patung Soekarno.

Menurut Megawati, dengan adanya patung itu diharpakan generasi kedepan dapat  mengingat sejarah dan mengingat Proklamator yang merupakan Bapak Bangsa.

Megawati juga berterimakasih kepada semua pihak termasuk kepada Kepala Daerah Di Kabupaten/Kota masing-masing di Indonesai atas terbangunnya kantor DPC.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung  Eva Dwiana manjelaskan, patung Bung Karno memiliki filosofi khusus. Gestur mengangkat tangan mengartikan bahwa Bung Karno sedang mendoakan kesejahteraan dan keamanan kota Bandar Lampung.

Selain itu, dengan patung itu Pemerintah Kota Bandar Lampung juga bisa menjalankan tugas dan memberikan yang terbaik bagi masyrakat.

Eva juga menjelaskan  dengan adanya  taman umkm Bung Karno  ini, masyarakat tidak hanya bisa menikmati keindahan monumen tersebut. Namun, taman UMKM Bung Karno itu akan menjadi ikon baru  Sentra UMKM. Sebab, ada 300 peserta UMKM yang akan berjualan di sepanjang Jalan Gatot Subroto sampai  patung Bung Karno tersebut.

Edah warga sekitar, mengaku senang dengan adanya patung umkm Bung Karno ini, karena menambah tempat santai bagi warga sekitar.

Diketuai Taman UMKM Bung Karno di bangun oleh Pemkot  Bandar Lampung sejak awal September lalu. (sah/san).

 

  • Share