UIN RIL Tuan Rumah NSLSM Mahasiswa se-Indonesia

  • Share
Foto: UI Green Metrik memberikan sertifikat penghargaan kepada Rektor UIN Raden Intan Lampung

Radartvnews.com- Pertemuan National Student Leaders On Sustainability Meeting atau NSLSM oleh UIN Raden Intan Lampung bersama perwakilan Mahasiswa se-Indonesia digelar di Bandar Lampung sejak tanggal 27 hingga 29 Oktober 2021.

NSLSM merupakan agenda yang di payungi Universitas Indonesia, UI Green Metrik selaku lembaga pemeringkatan di bidang berkelanjutan.

Tahun ini, agenda pertama NSLSM disebut sebagai The First NSLSM 2021. Rektor UIN RIL Muhamad Mukri, menginspirasi generasi muda calon pemimpin kedepan harus memiliki bekal kesadaran. Bumi perlu di jaga agar lestari dan berkelanjutan. Terlebih perubahan iklim sudah tidak menentu dan sudah seyogyanya bumi dijaga dari kerusakan lingkungan.

Dalam perhelatan yang melibatkan perwakilan 30 Mahasiswa se-Indonesia ini, peserta akan mengunjungi penataan lingkungan kampus hijau di kampus UIN Raden Intan Lampung. Karena sejauh ini UIN terus mengembangkan kampus yang ramah lingkungan serta membatasi penggunaan plastik yang dapat merusak lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan di kampusnya masing-masing.

Wakil Ketua UI Green Metrik, Junaidi mengatakan terpilihnya UIN RIL sebagai tuan rumah pertemuan pertama Student Leader karena melihat berbagai aspek dan prestasi yang berhasil diraih UIN dalam menciptakan lingkungan kampus berkelanjutan.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap, UIN Raden Intan Lampung dapat menjadi percontohan kampus lainnya bukan hanya di Lampung tapi seluruh provinsi yang ada di Indonesia dalam hal menjaga lingkungan kampus yang berkelanjutan.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Mohamad Mukri menjelaskan, keberlanjutan adalah tentang manusia untuk mengubah prilaku dan kebiasaan buruk agar bumi dapat menampung pertumbuhan populasi global dan penyediaan kebutuhan ekonomi sosial serta lingkungan sehingga dapat terpenuhi sesuai porsi yang seimbang.

UI Green Metrik memberikan sertifikat penghargaan kepada Rektor Muhamad Mukri usai dinobatkan sebagai pemimpin Universitas yang menginspirasi tahun 2021. (rmd/san)

  • Share