Bagi Sembako Ke Warga, Ini Baru Polisi Rakyat

  • Share
Foto: Papan Pengumuman Yang Bertuliskan “Boleh Taruh Sedekahmu Boleh Ambil Sedekah Ini”.

Radartvnews.com- Beginilah rutinitas Aipda Seprizal, salah seorang personil kepolisian Polsek Tanjung Senang Bandar Lampung setiap pekannya. Sebelum memulai aktifitasnya sebagai anggota kepolisian, Aipda Seprizal menyempatkan diri untuk membeli bahan kebutuhan pokok yang akan dibagikan secara gratis kepada warga.

Dengan menggunakan sepeda motor miliknya, Aipda Seprizal membawa bahan kebutuhan pokok untuk diantarkan dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di lingkungan tempatnya bertugas.

Bahkan di lokasi ini, warga yang didominasi kaum ibu-ibu sudah sejak pagi menunggu kedatangan sang polisi dermawan. Menariknya, bahan kebutuhan pokok seperti aneka macam lauk pauk, sayur mayur serta buah di taruh di sebuah papan pengumuman yang bertuliskan “Boleh Taruh Sedekahmu Boleh Ambil Sedekah Ini”.

Aksi sosial ini menarik minat ibu rumah tangga untuk mendatangi lokasi bagi kebutuhan pokok gratis tersebut. Pembagiannya pun dilakukan secara bebas. Setiap satu kepala keluarga dibatasi untuk memilih dua bungkus kebutuhan pokok yang sudah dipersiapkan untuk dibawa pulang.

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Rosali mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan anggotanya itu merupakan wujud Peduli Polri kepada warga yang membutuhkan. Pasalnya saat ini kondisi perekonomian warga belum stabil akibat dilanda pandemi Covid-19

Kegiatan sosial personil kepolisian ini dilakukan setiap pekannya dan sudah berjalan selama dua bulan dari Swadaya Jajaran Polsek Tanjung Senang dengan  menyasar sejumlah lokasi permukiman warga terutama ibu rumah tangga. (ldm/san)

  • Share