Dedy Adi Saputra Jabat Ketua PN Gunung Sugih

  • Share
Foto: Pengambilan Sumpah dan Pelantikan, Serta Serah Terima Jabatan Pengadilan Negeri Gunung Sugih

Radartvnews.com- Dedy Adi Saputra, kini resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Lampung Tengah, menggantikan Jeni Nugraha Djulis yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Metro.

Pengambilan sumpah dan pelantikan, serta serah terima jabatan dilakukan dalam sidang luar biasa Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Mochamad Djoko.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Mochamad Djoko mengatakan bahwa tugas dan pekerjaan yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang sebelumnya diharapkan dapat dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang baru dan lebih di tingkatkan lagi.

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, juga tak lupa mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Pengadilan Negeri Gunung Sugih kepada Dedy Adi Saputra serta ucapan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri sebelumnya. Jeni Nugraha Djulis atas pengabdiannya di Pengadilan Negeri Gunung Sugih.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya dan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, Muhammad Ali Akbar yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang baru dan ucapan terimakasih kepada Kepala Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang lama.

Terpisah, Humas Pengadilan Negeri Gunungsugih, Anugrah R’lalana Sebayang menjelaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah tindak lanjut dari hasil keputusan promosi dan mutasi hakim di lingkungan Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung, Republik Indonesia.

Anugrah menerangkan, bahwa Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang lama, Jeni Nugraha Djulis mendapat promosi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Metro, kelas satu B. Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih yang baru, Dedy Adi Saputra mendapat promosi sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai, kelas dua.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan rutin, berupa pembinaan dan pengawasan dari Pengadilan Tinggi Tanjung Karang kepada Pengadilan Negeri Gunung Sugih. (ts/san)

 

  • Share