Lokomotif Angkut TNI Terbakar

  • Share
Lokomotif kereta api kebakaran tak jauh dari stasiun kereta Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Radartvnews.com- Lokomotif kereta api penumpang tujuan Baturaja Sumatera Selatan terbakar saat melintas tak jauh dari stasiun kereta Labuhan Ratu,  Bandar Lampung, Kamis siang sekira pukul 11:00 Wib (4/11).d

Dari video amatir warga nampak kobaran api berada di atas lokomotif dengan kepulan asap hitam pekat. Narti warga sekitar menjelaskan, terbakarnya lokomotif kereta pengangkut personil TNI itu membuat panik. Penumpang langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri baik penumpang kereta api maupun warga sekitar yang tidak jauh terbakarnya kereta api.

Api pun berhasil dipadamkan petugas kereta dibantu dengan warga sekitar dengan menyirami kobaran api dengan air menggunakan  alat seadanya. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sementara itu Manajer Humas PT Kereta Api Indoneia Divisi Regional Iv Tanjung Karang Jarkasih dihubungi via telpon membenarkan  kebakaran kereta api pengangkut ratusan anggota TNI jurusan Tanjung Karang-Baru Raja.

Kebakaran  disebabkan ganguan di bagian lokomotif engine bahan bakar. Sehingga terjadi percikan api dan kepulan asap hitam pekat, usai api padam penumpang kembali diberangkatkan ke Baru Raja dengan menganti lokomotif.(lds/san)

  • Share