7 Warga Lampung Ditangkap, Densus 88 Temui Arinal Djunaidi

  • Share
Densus dan Pemerintah Provinsi Lampung menyepakati akan merangkul anggota keluarga serta para anggota yang menjadi DPO untuk kembali dibina.

Radartvnews.com- Pasca penangkapan 7 militan Jaringan Jamaah Islamiyah, tim satgas  wilayah Lampung Densus 88 Antiteror menyambangi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Senin siang 8 November 2021.

Pertemuan membahas penanganan kelompok jaringan Jamaah Islamiyah yang sebelumnya telah menangkap 7 warga Lampung masing-masing di Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Selatan dan Metro.

Selain ketujuh militan ini, densus mengamankan ribuan kotak amal milik Lembaga Amin Zakat Baitul Maal Abdurahman Bin Auf (Laz-Aba) yang diduga menjadi sumber pendanaan jaringan.

Densus dan Pemerintah Provinsi Lampung menyepakati akan merangkul anggota keluarga serta para anggota yang menjadi DPO untuk kembali dibina tentang bahaya radikalisme.

Ketua Satuan Tugas Wilayah Lampung Densus 88 I Ketut Widiharto mengatakan pertemuan mencari langkah -langkah pencegahan.

Densus dan juga Pemprov Lampung akan melakukan pendekatan kepada keluarga-keluarga terutama anak-anak terdugapaham radikal. Melalui pendekatan kesejahteraan dan ekonomi, pendekatan melalui nilai-nilai kebangsaan. Juga diberikan  kesempatan memberikan  pendidikan  nasionalisme.(lds/san)

 

  • Share