Hari Pahlawan Jati Diri Bangsa

  • Share
Arinal Djunaidi menyampaikan kekuatan persatuan dan kesatuan yang tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Radartvnews.com – Gubernur Lampung Arinal Djuanidi menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari pahlawan di Provinsi Lampung 10 November 2021. Dalam upacara yang digelar di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintahan Provinsi Lampung juga dihadiri  Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Komandan Korem 043 Gatam Brigjend TNI Drajad Brima Yoga dan sejumlah perwakilan instansi terkait.

Arinal Djunaidi bersama peserta upacara mengheningkan cipta selama 60 detik, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Dalam pidatonya Arinal Djunaidi menyampaikan kekuatan persatuan dan kesatuan yang tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika menjadi jati diri bangsa Indonesia. Dengan memiliki identitas bahwa kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air, ke depan permasalahan dalam melawan angka kemiskinan dan kebodohan dapat teratasi.

Lebih lanjut Gubernur menuturkan dalam 20 tahun mendatang akan memasuki bonus demografi  dimana angka dependensi ratio akan mencapai angka minimal. Karenanya, harus dihadapi dengan semangat kewirausahaan.

Arinal Djunaidi menambahkan peringatan hari pahlawan, sebagai persatuan dan kesatuan tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika  yang menjadi jati diri bangsa Indonesia.(lds/san)

  • Share