Elektronik Warga Meledak, Ganti Rugi Sudah Kewajiban PLN

PLN Teluk Betung menyanggupi sebesar Rp16.5 juta untuk di pakai warga.

Radartvnews.com– Unit Pelaksana Teknis PLN Teluk Betung  akhirnya menemui perwakilan warga lingkungan 2 yang terkena dampak. Akibat adanya tegangan arus listrik yang tinggi pada beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan bersama perwakilan masyarakat ini, perwakilan PLN berupaya bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi, dengan mengupayakan bantuan berupa uang tunai untuk digunakan memperbaiki alat elektronik yang rusak,.

Kepala Lingkungan 2 Apriandi menyampaikan dalam pertemuan  pihak PLN dan warga sudah melakukan penandatanganan kesepakatan ganti rugi. Dimana ada 188 buat item barang milik warga yang rusak dan pergantian beruapa uang tunai yang dipergunakan untuk memrbaiki alat alat elektronik tersebut.

Sementara Benny  Manager PLN Teluk Betung menjelaskan untuk pergantian barang elektronik yang rusak meski tidak sepenuhnya diganti namun PLN berupaya dengan memperbaikinya.

Terkait adanya peristiwa ini dari tim teknis sudah melakukan pemeriksaan,  dan yang terjadi bukan karna ada nya kerusakan akibat perbaikan namun adanya kabel yang mengelupas akibat kejadian alam di daerah olok gading ini.

Untuk uang yang akan diberikan pihak PLN Teluk Betung menyanggupi sebesar Rp16.5 juta untuk di pakai oleh warga yang terdampak sesuai dengan catatan yang diberikan oleh perwakilan warga.

Kejadian ini dialami 20 rumah dilingkungan 02 pada 11 November 2021 pukul 03.30 pagi. Ketika tegangan naik, beberapa alat elektronik langsung  korslet bahkan beberapa lampu  meledak. Sebelumnya, gardu listrik dikawasan itu sedang diperbaiki karena mengalami kerusakan.(rmd/san)