Kakak Beradik Meninggal. Puskesmas Bantah Karena Vaksinasi

Puskesmas Palapa, dua warga meninggal karena sakit bawaan.

Radartvnews.Com- Dua warga Kaliawi Bandarlampung meninggal, keduanya sempat menjalani perawatan dua pekan karena kondisinya terus menurun. Dua lansia ini sebelumnya disuntik vaksin jenis sinovac pada akhir Oktober 2021 dan menjadi positif covid-19, atas peristiwa ini puskesmas berdalih bahwa keduanya merupakan pengorbit.

Kedua warga lansia yang meninggal dunia yakni Idris 65 tahun dan Yatima 69 tahun  warga Rt 4/Rw 1 Lingkungan 1, Kelurahan Kaliawi, Bandar Lampung.

Kondisi keduanya langsung menurun dan dinyatakan positif covid-19 setelah mengikuti program vaksinasi yang diadakan di rumah Rt setempat pada akhir Oktober 2021 lalu.

Menurut Agung Satria anak almarhum Idris, orang tuanya mempunyai penyakit bawaan yakni diabetes. Pihak keluarga juga sempat melarang untuk dilakukan penyuntikan vaksin. Namun, almarhum tetap ingin mengikuti program vaksinasi.

Penurunan kondisi imun Idris pun langsung terjadi usai dilakukan penyuntikan. Selama dua pekan lebih idris dan yatima yang merupakan kakak adik akhirnya meninggal dunia.

Sementara, pihak Puskesmas Palapa Kaliawi berdalih bahwa penyebab utama keduanya meninggal bukan karena vaksin. Melainkan covid-19 yang menyebabkan penyakit bawaanya bertambah parah.

Pihak keluarga pun pasrah dan mengikhlaskan atas peristiwa tersebut. Jasad keduanya telah disemayamkan tanpa protokol kesehatan atas persetujuan pihak keluarga dan rumah sakit.(rmd/san)