Relokasi Berlanjut, PKL Bambu Kuning Minta Tunda

Pedagang audiesni dengan Pemkot Bandarlampung.

Radartvnews.com– Sedikitnya 30 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Bukit Tinggi, Tanjungkarang Pusat, Selasa siang (16/11) mendatangi kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Kedatangan pedagang meminta Pemkot menunda relokasi PKL, pedagang bersedia pindah  ke gedung pasar bambu kuning bila pasar sudah ditata ulang  sesuai jenis barang dagagan  dan fasilitas pendukung seperti lift dan ac diperbaiki.

Hipni Bintang mewakili para pedagang menjelaskan, pedagang berharap ada kesepakatan dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung. Mereka berharap pemkot tidak memindahkan lapak mereka ke lantai 2 gedung pasar bambu kuning.

Sementara itu Wilson Faisol, Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung menjelaskan kepada para pedagang agar bersedia pindah ke dalam gedung bambu kuning.

Wilson mengklaim pihak telah menyediakan tempat yang cukup bagi para pedagang  sesuai dengan jumlah permintaan pedagang.

Pemkot Bandarlampung berencana akan melakukan relokasi Rabu (17/11), sebelumnya Pemkot juga melakukan relokasi pkl disepanjang jalan imam bonjol.(sah/san)