UMKM Pamerkan Produk Khas Lampung di Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia

  • Share
Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia XX.

Radartvnews.com- Puluhan stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  berjejer disekitar area Taman Budaya Lampung (16/11). Stand UMKM tersebut turut memeriahkan gelaran Temu karya Taman Budaya se-Indonesia ke-20.

Ratusan Kuliner Khas Lampung, jajanan hasil olahan tangan UMKM di lampung dipajang untuk dipamerkan. Mulai dari sambal, olahan jamu tradisional, keripik khas, sampai ke pernak pernik tapis Lampung.

Salah satu yang turut memeriahkan gelaran taman budaya tersebut adalah UMKM central 19 Natar, Lampung Selatan. Ada banyak olahan pengusaha rumahan yang tergabung dalam komunitas umkm tersebut.

Ketua UMKM Central 19 Yusmala Dewi mengatakan, pihaknya aktif mengikuti bazar dan pameran UMKM sebagai bentuk kepedulian terhadap anggotanya untuk terus bangkit dimasa pandemik.

“Pelaku UMKM salah satu sektor yang mendapat pukulan telak karena masa pandemi Covid-19. Tidak sedikit usaha yang jatuh karena lesunya roda perekonomian selama berbulan-bulan.

Strategi UMKM di masa pandemi sangat penting demi kelangsungan suatu usaha, salahsatunya dengan mengikuti pameran dan bazar UMKM,” jelasnya.

Diketahui, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia XX. Kegiatan yang diikuti 18 Taman Budaya di Tanah Air, dipusatkan di UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, di Jalan Cut Nyak Dien Kota Bandar Lampung selama tiga hari kedepan.(kun/san)

  • Share