Gelap Akhlak Sang Pembuang Bayi

  • Share
Bayi ini sempat dititipkan di Puskesmas Labuan Ratu.

Radartvnews.com– Bayi ditemukan di mimbar masjid Nurul Imam, Kelurahan Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuanratu,  Rabu malam (17/11). Tim pengawasan Kesehatan Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo langsung melakukan perawatan intensif terhadap bayi yang dinamai Novita Cahya Putri

Sebelumnya, bayi ini dititipkan di Puskesmas Labuan Ratu namun tubuhnya mulai menguning.Bayi dengan beratnya 3,4 kg dengan panjang 50 centimeter ini  dibawa langsung Walikota Eva Dwiana menuju rumah sakit.

Eva mengungkapkan bayi ini menjadi tanggung jawab Pemkot Bandar Lampung, Pemkot menjamin segala kebutuhan bayi termasuk biaya operasi.

Sementara Aipda Halimah Babinkamtibmas Labuanratu memaparkan, bayi malang ini diketahui ditemukan teknisi masjid Nurul Iman hanya di tutupi sehelai kain.

Mengandalkan alat bukti dan memeriksa sejumlah saksi, polisi masih memburu orang tua yang sangaja membuang bayi tak berdosa ini.

Surati pengurus masjid menuturkan, saat bergagas masuk ke masjid untuk menunaikan salat dia melihat bayi berada di atas sajadah dengan masih ada tali pusar terlilit di bagian perut.(lds/sah/san)

  • Share