Lansia Diselamatkan Dari Kebakaran

  • Share
Foto: Radar Lampung TV

Radartvnews.com- Seorang wanita lanjut usia Rt 4 lingkungan 1, kelurahan Sawah Brebes, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung dievakuasi warga dari dalam rumahnya yang nyaris terbakar akibat arus pendek listrik, Rabu (17/11).

Kusnadi salah satu warga menuturkan, warga melihat kepulan asap tebal dari dalam rumahnya, dengan sigap warga mengevakuasi nenek Dur Rajak 96 tahun yang sedang tertidur dan tidak menyadari rumahnya terbakar.

Saat kejadian nenek dur rajak sedang tertidur sendirian, karena ke tiga anaknya sedang bekerja dan berpergian keluar rumah.

Beruntung warga yang tinggal di lingkungan setempat dengan sigap berhasil memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api yang diduga disebabkan arus pendek listrik ini sempat menghanguskan sejumlah barang-barang elektronik yang  berada di bagian belakang rumah.

Kobaran api juga sempat menjalar ke bagian dinding dan plafon namun berhasil dipadamkan warga.

Untuk memastikan api telah padam. wargapun langsung membersihkan rumah serta sejumlah barang elektronik yang terbakar. Sementara sang nenek diamankan warga ke rumah tetangga terdekat.(lds/san)

  • Share