KPU Lampung Beri Catatan Penting Untuk PRIMA

  • Share
APRESIASI : KPU Lampung memberikan catatan penting kepada DPW Partai PRIMA Lampung. Tampak Ketua KPU Lampung Erwan Bustami bersama Ketua PRIMA Abu Hasan, di Sekretariat KPU, Selasa (23/11)

BANDARLAMPUNG : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung memberi catatan penting kepada Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).

Sebagai penyelenggara pemilu, KPU terbuka kepada siapa saja yang hendak melakukan audiensi, dan konsultasi parpol baru.

Dalam sesi audiensi dan koordinasi dengan KPU Lampung, Selasa (23/11), sebagai partai politik baru DPW PRIMA Lampung diingatkan harus benar benar serius menyiapkan diri untuk dapat lolos menjadi parpol peserta pemilu 2024.

Karena tahapan pemilu 2024, baru akan digelar sesuai draf usulan mulai Februari 2022.

Kesempatan ini, DPW PRIMA menyampaikan susunan kepengurusan, surat pendaftaran sebagai parpol di Kemenkumham, domisili sekretariat dan lainnya.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami menyatakan kepengurusan parpol, kelengkapan administrasi dan keterwakilan perempuan harus benar benar dipenuhi.

“Sesuai draf, pendaftaran parpol peserta pemilu dilaukan oleh pengurus pusat,” ujar Erwan Bustami melalui sambungan telepon.

Dilansir dari radarlampung.co.id, KPU Lampung meminta keterwakilan perempuan 30 persen, dan penguatan Liasion Officer (LO) untuk lebih menguasai IT. Sebab, kata dia diperkirakan tahapan nantinya banyak dijumpai hal-hal yang berkaitan dengan IT.

 


“Kita minta juga LO banyak waktu. Banyak hal yang dilakikan terkait dengan aplikasi mulai dari Sipol, dan sebagainya,” kata dia.

Ketua DPW Partai Prima, Abu Hasan mengatakan, pihaknya beraudiensi drngan KPU Lampung sebagai koordinasibdan menyerahkan syarat administrasi kepengurusan, SK, Ad/ART, keterangan domisili kantor dan lainnya. “Ini baru syarat awal saja yang kita serahkan,” katanya.

Abu menambahkan, saat ini kepengurusan di Lampung sudah ada di 12 kabupaten/kota. Tiga daerah yang belum adalah Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat. “Mudah-mudahan kita bisa menjadi peserta nanti, mohon doanya,” kata dia.

Dia juga menyampaikan, jika verifikasi ini mulus, ada beberapa target jangka panjang yang bakak dicapai. “Kita inginkan satu kursi satu dapil. Kenudian ada partai semangat indonesia (parsindo) yang akan bergabung dengan kita,” pungkasnya. (coy)

Writer: COYEditor: Hendarto Setiawan
  • Share