Kemaruk Bansos Covid-19, ASN Jadi Penerima

  • Share
Sahriwansah: Kami akan melakukan penelusuran ASN kok dapat bansos.

Radartvnews.com- Lebih dari 31.000 Aparatur Sipil Negara (ASN)  menerima bantuan sosial atau bansos. Di Provinsi Lampung sedikitnya ada 25 ASN yang mayoritas berasal dari Bandar Lampung yang mendapatkan bansos sebesar Rp300 ribu.

Menyikapi hal itu Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Sahriwansah mengaku belum menerima data resmi siapa saja pegawai Pemkot yang menerima bantuan tersebut.

Meski begitu dirinya membenarkan bahwa ada PNS yang diperiksa BPK permasalahan bansos. Dinas Sosial Kota Bandar Lampung memastikan, siap memberikan sanksi sesuai dengan intruksi dari Kementrian Sosial RI terkait sangsi yang diberikan kepada PNS tersebut jika memang terbukti ada ASN yang bertugas menerima bansos tersebut.

Pemerintah pusat sendiri sebenarnya memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Sahriwansah menambahkan, pihaknya akan melakukan penelusuran untuk mengetahui asal mula mengapa terdapat Aparatur Sipil Negara menerima bantuan sosial covid-19. Dinsos Bandar Lampung sendiri masih menunggu nama-nama PNS yang menerima bansos seyelah itu akan di hapus dari data terpadu kesejahteraan sosial.(sah/san)

  • Share