Belum Capai Target, Raden Adipati Surya Tinjau Vaksinasi ke Sekolah

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meninjau vaksinasi anak di SDN 1 Setia Negara Kecamatan Baradatu.

WAYKANAN- Untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan vaksinasi kepada anak anak usia 6 – 11 tahun. Pemberian vaksin kepada anak dilakukan secara serentak di Kabupaten Way Kanan, salah satunya di Sekolah Dasar Negeri 1 Setia Negara Kecamatan Baradatu.

Kegiatan vaksin ditinjau langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dimana anak anak terlihat antusias saat mengikuti tahapan vaksinasi dengan didampingi orang tua. Kepala Sekolah SD 1 Setia Negara Wardoyo mengatakan jumlah siswa keseluruhan sebanyak 370 siswa.

Namun, dari jumlah itu 320 anak yang mendapatkan vaksin, 40 siswa tidak dapat menerima vaksin dikarenakan dalam kondisi tidak sehat sementara 10 siswa lainya tidak mendapatkan vaksin karena orang tua murid tiak mengizinkan anaknya untuk  divaksin.

“Hari ini 300an (5/1) akan kita vaksin ini merupakan cakupan untuk mencapai target. Mudah-mudahan anak yang sudah divaksin terbebas dari virus,” jelas Raden Adipati Surya.

Raden Adipati Surya menjelaskan capaian vaksinasi covid-19 di Way Kanan baru mencapai 78,9 persen, hingga perlu dilakukan vaksinasi tambahan untuk mencapai 100 persen dengan sasaran vaksinasi adalah anak anak 6-11 tahun.

Selain itu pemberian vaksin kepada anak-anak Sekolah Dasar kali ini bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran covid-19 maupun varian baru omicron di Kabupaten Way Kanan mengingat saat ini sudah dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas.(dtn/san)

Editor: Septa Ardinata

Leave a Reply

Your email address will not be published.