Jabatan 5 Bupati di Lampung Selesai Tahun 2022

PILKADA SERENTAK 2024 : Lima jabatan kepala daerah di Lampung akan habis masa jabatan tahun 2022. Selanjutnya akan dilaksanakan pilkada serentak yang rencananya dilangsungkan November 2024. (foto Istimewa)

Bandarlampung : Jabatan lima kepala daerah di Provinsi Lampung akan habis tahun 2022. Jabatan bupati dan wakil bupati tiga kabupaten akan habis bersamaan pada 22 Mei 2022.

Mereka adalah Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan Wabup Fauzi Hasan, Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan Wabup Fauzi dan Bupati Mesuji Saply TH dan Wabup Haryati Cendralela.

Kemudian jabatan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin berakhir 11 Desember 2022, dan Bupati Tulang Bawang Winarti dan Wabup Hendriwannsyah berakhir 18 Desember 2022.

Biasanya, kekosongan jabatan bupati ini akan ditetapkan gubernur dengan menunjuk pejabat (pj) atau pejabat sementara (pjs).

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia masih menyusun jadwal program dan tahapan pilkada tahun 2024.

“Kita masih menunggu penetapan jadwal program dan tahapan pilkada tahun 2024 dari KPU RI,” kata Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Boestami, kepada Radar Lampung TV melalui sambungan telepon Kamis (6/1/22).

KOORDINASI : Ketua KPU Lampung Erwan Bustami memastikan siap menyelenggarakan tahapan pilkada serentak tahun 2024. (foto Istimewa)

Untuk KPU Lampung dan KPU kabupaten/ kota masih melakukan konsolidasi internal membahas rencana pilkada serentak tahun 2024. Termasuk membahas rencana anggaran pelaksanaan pilkada, dimulai dari tahapan awal hingga pencoblosan, dan penetapan.

“KPU Lampung tengah berkoordinasi dengan Gubernur. Begitu dengan KPU kabupaten/ kota berkoordinasi dengan walikota dan bupati,” ujarnya. (bow)

 

Berikut daftar kepala daerah di Lampung selesai masa jabatan 22 Mei 2022 :

1, Kabupaten Tulang Bawang Barat
Bupati Umar Ahmad & Wabup Fauzi Hasan

2. Kabupaten Pringsewu
Bupati Sujadi Saddat dan Wabup Fauzi

3. Kabupaten Mesuji
Bupati Saply TH dan Wabup Haryati Cendralela

 

Kepala daerah di Lampung selesai masa jabatan 11 Desember Mei 2022 :

Kabupaten Lampung Barat
Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin

 

Kepala daerah di Lampung selesai masa jabatan 11 Desember Mei 2022 :

Kabupaten Tulang Bawang
Bupati Winarti dan Wabup Hendriwannsyah

Writer: Hendry WibowoEditor: Hendarto Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.