Radar TV Jajaki Program Guru Tamu Sekolah

ANTUSIAS : Siswa SMK Trisakti Jaya Bandar Lampung mengikuti program Guru Tamu Radar TV Lampung. Program positif ini berisi literasi digital dan motivasi dunia kerja bagi siswa sekolah. (Foto Hendarto Setiawan)

Bandarlampung : Radar TV Lampung sebagai televisi swasta lokal di Provinsi Lampung, terus membangun dan menjaga ekosistem penyiaran lokal dan menggerakan literasi digital.

Selain menerima kunjungan industri, kerja sama praktik kerja industri (prakerin) siswa SMK, magang mahasiswa dan guru.

Televisi lokal yang sudah menjejak dunia digital ini secara aktiv membangun komunikasi dan kerja sama dengan anak anak generasi milenial.

Melalui program Guru Tamu, Radar TV mengirimkan tenaga profesional ke sekolah sekolah. Layaknya guru, mereka membagikan ilmu jurnalistik, ilmu penyiaran, literasi pertelevisian, perkembangan digital hingga ilmu pemasaran.

”Program Guru Tamu Radar TV memberikan motivasi kepada anak anak sekolah terkait rencana dan pencapaian cita cita, dan tentunya bekal ilmu dunia kerja, “ ujar Jefry Ardy, Deputy General Manager Radar TV Lampung.

Program Guru Tamu ini diawali di SMK Trisakti Jaya Bandar Lampung. Sedikitnya  60 siswa gabungan jurusan Multimedia dan Pemasaran, terlibat dalam gerakan literasi digital.

Kesempatan ini, mantan jurnalis Pal TV Palembang itu menyatakan perubahan dunia teknologi membuka peluang lebar bagi siapa saja untuk sukses. Baik secara popularitas dan tentunya finansial.

Sementara itu, Fitri Amalia Manager Marketing Radar TV Lampung kesuksesan dunia masa depan seseorang sebenarnya bisa direncanakan sejak dini. Untuk itu, seorang siswa dengan cita cita tertentu, untuk mewujudkannya. Setiap kegiatan atau aktivitas hidupnya diarahkan untuk mewujudkan cita cita itu.

Termasuk didalamnya dunia marketing atau pemasaran.  Setiap orang sukses memiliki mental untuk menjadi marketing.

Dominic Alicia, salah satu siswa menyatakan program Guru Tamu ini  sangat bermanfaat bagi mereka. Apalagi, penyampaian materi diberikan mengikuti gaya anak anak muda sekarang ini.

”Kami suport program ini. Dan tentunya durasi pertemuan harus lebih lama lagi,” kata Dominic Alicia, siswa SMK Triksati Jaya.

SEMANGAT : Dukungan diberikan salah satu siswa SMK Trisakti Jaya untuk Program Guru Tamu. (foto Hendarto Setiawan)

Program Guru Tamu ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepedulian Radar TV Lampung akan literasi digital positif, yang sehat dan baik.

Program Guru Tamu ini juga terbuka bagi sekolah lain, di semua jenjang. Mulai SD/ MI,  SMP/ MI, SMA/ MA/ SMK. Baik untuk siswa dan juga guru. Bagi sekolah kamu yang ingin mendapat kunjungan pembelajaran dari Program Guru Tamu ini bisa menghubungi nara hubung : 081369026789. (tim liputan Radar TV Lampung)

 

Writer: Hendarto SetiawanEditor: Hendarto Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.