Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Siap, ASN Lampung Jadi Tentara Cadangan

1
×

Siap, ASN Lampung Jadi Tentara Cadangan

Share this article

BANDARLAMPUNG- Pemerintah mengeluarkan Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  nomor 27 tahun 2021, pegawai ASN sebagai komponen cadangan yang berperan sebagai tentara cadangan.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membenarkan hal tersebut. Namun untuk menjadi komponen cadangan (Komcad) ini tidak hanya pegawai negeri sipil namun masyarakat umum bisa mendaftar.

“Itu amanat undang-undang trebuka untuk semua, nanti dibiayai negara. Dan kalau ASN kita diminta kita siap,” ungkap Fahrizal Darminto.

ASN atau masyarakat umum yang mendaftar anggota Komcad akan dilatih selama tiga bulan sesuai bidang keahlian masing-masing dan seluruh biaya ditanggung oleh pemerintah. Setelah mendapat pendidikan yang bersangkutan kembali ke-instansi masing-masing  dan akan digunakan jika pemerintah membutuhkan.

Sekda Provinsi Lampung menanbahkan mengaku belum ada yang mendaftar. Sebab kebijakan ini baru keluar dan dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Lampung akan segera membuka pendaftaran untuk angota Komcad tersebut.(lds/san)