Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

Diresmikan Arinal, SMKN 3 Kotabumi Jadi Pusat Keunggulan Lampung

1
×

Diresmikan Arinal, SMKN 3 Kotabumi Jadi Pusat Keunggulan Lampung

Share this article

KOTABUMI- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) Negeri 3 Kotabumi , menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan dari 31 sekolah yang ada di Provinsi Lampung.

Peresmian dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, saat melakukan kunjungan kerja  ke Kabupaten Lampung Utara, 20 Januari 2022. Bupati Lampung Utara Budi Utomo, serta unsur Forkopimda, ikut menghadiri peresmian sekolah dansatu gedung bidang teknik permesinan.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara mengatakan, membangun sumber daya manusia kepada para pelajar, sama dengan membangun masa depan daerah.

“Untuk membangun sumber daya manusia bagi pelajar sama dengan membangun daerah dan masa depan bangsa dan negara. Jumlah kaum muda sangat besar sehingga negara kita diprediksi usia produktif akan lebih besar dari non produktif,” jelas Budi Utomo.

Sementara Gubernur Lampung mengungkapkan kekagumannya, terhadap karya-karya para pelajar,baik itu dalam bidang UMKM hingga bidang tekniknya.

“Dalam keunggulan kita tunjukan kemampuan kita, karya anak harus kita dorong untuk membuat produk cenderung bermuara ke produk UMKM sehingga kedepan dapat dibuat komersil,” ujar Arinal Djunaidi.

Arinal mengajak semua pihak untuk mendorong bakat dari cikal bakal generasi penerus bangsa ini, agar Lampung khususnya mampu berdaya saing.(sas/san)