Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Ganjar Pranowo Merasa Pulang Kampung

1
×

Ganjar Pranowo Merasa Pulang Kampung

Share this article

PESAWARAN- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung,di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran,Jumat 21 Januari 2022.

Kunjungan Ganjar bersama istri,disambut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan warga Begelen. Sebelum keliling ke dalam Museum orang nomor satu di Pemprov Jawa Tengah ini dan isteri dipakaikan ketua pakaian adat Lampung.

Ganjar Pranowo mengatakan,kedatangan dirinya ke Kabupaten Pesawaran terasa familiar bagi dirinya,karena sejumlah desa di Pesawaran seperti Bagelen,Kutoarjo,dan Karang Anyar,sama dengan desa tempat tinggal orang tua dan keluarganya ada di Jawa.

“Sejarah migrasinya orang dari Kedu itu daerah saya. Makanya banyak daerah yang sama dengan desa orang tua saya. Untuk itu kita terus meningkatkan kerjasama baik budaya, seni dan budaya,” jelas Ganjar Pranowo.

Dirinya akan mendong dan meneruskan silahturahmi yang sudah terjalin antara Pemprov Jawa Tengah dan Pekab Pesawaran sehingga dapat terjalin Kerjasama,baik dari segi Pemerintahan,seni dan budaya hingga perdagangan

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan,kedatangan Ganjar Pranowo merupakan kunjungan balasan,dimana belum lama ini dirinya pernah datang ke Pemprov Jawa Tengah.

Selain ingin melihat langsung Museum Nasional Ketransmigrasian,Ganjar juga ingin berkomunikasi interaktif dengan keturunan transmigran pulau Jawa yang ada di Lampung.