Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Pemkot Jaring Atlet E-Sport Bandar Lampung di Seluruh Kecamatan

1
×

Pemkot Jaring Atlet E-Sport Bandar Lampung di Seluruh Kecamatan

Share this article

BANDAR LAMPPUNG- Untuk menjaring bibit atlet E-Sport, Pemerintah Kota Bandar Lampung, menggelar turnamen E-Sport di setiap kecamatan.

Kepastian itu, disampaikan Walikota Eva Dwiana saat membuka turnamen Hellau E-Sport Championship (HEC) season 5, Jumat 28 Januari 2022.

Dalam turnamen ini, panitia menyediakan hadiah Rp10 juta untuk 4 tim. Total 320 peserta terbagi menjadi 64 tim, ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Sebagai bentuk dukungan, Eva Dwiana memberikan hadiah tambahan berupa sepeda bagi juara satu hingga tiga. Kedepan E-Sport Mobile Legends juga akan menjadi salah satu cabang olahraga tingkat kecamatan untuk diperlombakan di HUT Kota Bandar Lampung.

“Kami sudah berkonsultasi ke Camat menggelar turnamen E-Sport di setiap kecamatan. Kedepan E-Sport Mobile Legends diperlombakan di HUT Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Para peserta mengaku sangat mengapresiasi perlombaan ini, karena selain menjadi ajang mengukur kemampuan, event seperti ini menjadi ajang silaturahmi.

“Lomba ini bisa terlihat kemampuan pesertanya, banyak juga teman-teman yang ikut jadi bisa kumpul sekaligus silaturahmi,” kata Julio salah satu peserta.

Para peserta berharap, turnamen seperti ini bisa dilakukan setiap bulan di kota Bandar Lampung.(sah/san)