Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalUtama

Pernah Kabur dari Lapas, Ditangkap Usai Pesta Sabu

2
×

Pernah Kabur dari Lapas, Ditangkap Usai Pesta Sabu

Share this article

BANDARLAMPUNG – Perampok sadis yang menewaskan Leli Agustin (20) karyawati  BRI Link di Way Bungur, Lampung Timur ditangkap petugas gabungan Direskrimum Polda Lampung dan Tekkab 308 Polres Lampung Timur.

Penangkapan berlangsung menegangkan karena tersangka menembaki petugas saat akan ditangkap di Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan.

Dirreskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold Elisa P. Hutagalung dalam konferensi pers di RS Bhayangkara (30/1) mengatakan polisi terpaksa me lakukan tindakan tegas terukur hingga membuat tersangka Andrian alias R bin Buhori  (33) tewas.

”Pelaku ditangkap dikediamannya. Saat dilakukan penindakan, pelaku melakukan serangan awal, hingga terjadi baku tembak” ujarnya.

BACA JUGA: Perampok Sadis BRILink Ditembak Polisi, Melawan dan Samarkan Barang Bukti

Saat penggerebekan, pelaku baru usai menggelar pesta sabu bersama tiga rekannya yang kini telah diserahkan ke Polda Sumatera Selatan.

Petugas mengamankan tiga pucuk senjata api rakitan, 11 butir peluru aktif kaliber 9 mm, dan enam butir peluru aktif kaliber 50,56 mm, dan sepeda motor Honda Verza merah yang diubah warna, serta satu gelang kayu dan celana jeans pendek yang dipakai saat merampok.

BACA JUGA: ’’Kami Ingin Nyawa Dibayar Nyawa’’

Dalam catatan kepolisian pelaku merupakan residivis kasus curas dan DPO Polres OKI, serta kabur dari Lapas Kendal, Jawa Tengah tahun 2021. Jenazah pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi. (cr1/rmd/san)