Dua Positif Covid-19 di Way Kanan, Satu Pasien Baru Pulang dari Luar Daerah

Hingga 31 Januari 2022 kasus positif covid-19 di Kabupaten Way Kanan berjumlah total 870 kasus.

WAY KANAN- Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Way Kanan kembali bertambah dua  kasus (31/1).

Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul sekaligus  Plt Kadis Kesehatan Way Kanan membenarkan terkait hal ini. Dirinya menjelaskan dua kasus positif covid-19 terkonfirmasi atas nama EL 47 tahun asal Kecamatan Baradatu dan EK 71 tahun asal Kecamatan Banjit.

“Pasien nomor 869 yakni EL memiliki riwayat perjalan dari yogyakarta pada 01 januari 2022. pada tanggal 26 januari pasien datang ke rumah sakit Haji Kamino Baradatu dengan keluhan demam, batuk dan nyeri pada ulu hati. Setelah dilakukan rapid antigen pasien dinyatakan positif covid-19 dan dilakukan isolasi mandiri,” jelas Saipul.

Sementara itu, pasien kedua juga memiliki riwayat melakukan kontak dengan keluarga dari luar kota.

“Kemudian pasien 870 berinisial EK asal Kecamatan Banjit memiliki riwayat melakukan kontak dengan keluarga dari luar kota, Dengan keluhan sakit kepala, mual muntah, batuk kering dan tidak nafsu makan. Hasil rapid tes antigen pada 26 Januari pasien dinyatakan positif covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, Saipul menegaskan  tes PCR omicron belum ada di Kabuapten Way Kanan. Hingga 31 Januari 2022 kasus positif covid-19 di Kabupaten Way Kanan berjumlah total 870 kasus, 800 selesai isolasi dan dinyatakan sembuh, 68 meninggal dunia dan dua masih menjalani isolasi. (dtn/san)

Leave a Reply

Your email address will not be published.