Sigajah Diluncurkan, Cari Kerja Lebih Mudah

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung (Sigajah).

Aplikasi Sigajah merupakan platform digital berbasis web yang dapat memberikan pelayanan terkait informasi ketengakerjaan meliputi informasi lowongan kerja, pelatihan kerja, pemagangan dan kolsultasi permasalahan ketenagakerjaan di Lampung. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Kita berharap apilkasi sigajah dapat mengakselerasikan pemulihan ekonomi masyarakat yang  mengalami penurunan ditengah pandemi covid-19,” ujar Arinal Djunaidi dalam sambutan di Mahan Agung 7 Februari 2022.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung Agus Nompitu, alikasi Sigajah dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung dan mempermudah bagi pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Dengan peluncuran alikasi Sigajah bisa bermanfaat bagi masyarakat Lampung dan mempermudah bagi pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan pencari kerja,” jelas Agus Nompitu.

Agar apilkasi ini berjalan Dinas Tenaga Kerja dan stake holder terkait mensosialisasikan penggunaan aplikasi sigaja lampung ke masyarakat dan perusahaan.(lds/san)

Leave a Reply

Your email address will not be published.