Waduh, ASN Puskemas hingga BPKAD Terpapar Covid-19

WAY KANAN- Kasus terkonfirmasi positif civid-19  di Kabupaten Way Kanan terus meningkat. Pekan lalu 18 pelajar dinyatakan positif covid-19. Kali ini (9/2)  sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kabupaten Way Kanan terkonfirmasi positif covid-19.

Ketua harian satgas covid-19 Way Kanan Saipul membenarkan bahwa terdapat 16 ASN di Kabupaten Way Kanan positif covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

“Dari enam belas ASN yang positif covid-19 diantaranya tenaga kesehatan di puskesmas, tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan di kantor kecamatan dan pelayanan publik di Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah. ASN yang terkonfirmasi tidak menunjukan gejala covid-19 dan melakukan isolasi mandiri,’ jelas Saipul.

Selama periode Januari sampai dengan awal Februari 2022 total sudah 106 warga Way Kanan dinyatakan positif covid-19. 12 diantranya melakukan perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Kamino Baradatu dan Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam.

Masyarakat diimbau selalu melakukan protokol kesehatan dan suntik vaksin, bagi masyarakat dan anak usia sebelas tahun untuk datang ke puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinas.(dtn/san)

Leave a Reply

Your email address will not be published.