Antre Sejak Pagi, Warga Metro Berkerumun Demi Minyak Goreng Murah

Warga berkerumun sejak pukul 07.00 WIN hingga pukul 09-00 WIB, untuk mendapatkan minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp28.000.

METRO- Operasi Pasar (OP) oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro kembali menimbulkan kerumunan massa, Jumat 18 Februari 2022.

Sedikitnya seratus warga berkerumun sejak pukul 07.00 WIN hingga pukul 09-00 WIB, untuk mendapatkan minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp28.000.

Ratna, warga Metro yang ikut mengantri dalam OP mengaku, sangat terbantu walaupun harus berdesak-desakan dengan warga lainnya.

“Mau gimana lagi mas, minyak di pasaran sudah susah. Ya kita usahakan supaya dapat,” jelasnya.

Sementara Risky warga Metro yang juga ikut dalam antrean mengungkapkan, walaupun dirinya sudah ikut mengantri dari pukul 08.00 WIB tetap saja tidak dapat.

“Tidak dapat mas. Kalah gesit sama yang lain itu. Mereka mau sampai berdesakan. Kalau saya sih enggak dapat gapapa. Takut kena coviid-19,” kata Risky.

Dilokasi terpisah, Kabid Perdagangan Disdag Metro, Risawati Panca Putri mengatakan, sebanyak 3.000 liter yang telah di siapkan ludes hanya dengan waktu dua jam saja.

“Jam 09.00 langsung habis. kami juga awalnya sudah mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun. Namun masyarakat pada bandel semua,” ujar Risawati Panca Putri.

Dia menambahkan, walaupun pada OP ini banyak yang belum kebagian, pihaknya akan melakukan OP minyak goreng dalam waktu dekat.

“Akan ada OP lagi. Kami sudah bersurat dan akan kami upayakan. Nanti juga mekanisme pengambilan nya tidak seperti ini tadi. Akan kami tata lagi,” imbuhnya.(yok/san)

Leave a Reply

Your email address will not be published.