Emak-Emak Blambangan Umpu Serbu Alfamart

BLAMBANGAN UMPU- Puluhan warga Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan yang didominasi emak emak menyerbu Alfamart yang terletak di kilometer 2 untuk membeli minyak goring, Rabu siang 23 Februari 2022.

Sejak pagi warga menunggu didepan minimarket karena takut kehabisan minyak goring.

Meliani salah seorang emak-emak asal Kelurahan Blambangan Umpu, mengatakan minyak goreng sudah lama langka dan jika ada harganya tinggi. Mendengar ada stok minyak goreng yang baru dikirim dirinya langsung mendatangi Alfamart.

“Sudah lama gak ada minyak, jadi begitu dapat infromasi langsung datang ke Alfamart,” jelasnya.

Beruntung setelah mengantri selama satu jam ibu dua orang anak tersebut bisa mendapat  minyak goreng kemasan dua liter seharga Rp28 ribu.

Karyawan Alfamart dibantu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu membagikan minyak goreng dengan meminta fotocopy KTP warga, total tiga puluh kardus dengan total 360 liter minyak goring ludes dibagikan.

Pada hari yang sama pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga mendistribusikan 18 ribu liter minyak goreng ke setiap kampong.

Namun, jumlah tersebut belum mencukupi kebutuhan minyak goreng di masyarakat. Sementara di pasar tradisional yang ada di Way Kanan harga minyak goreng masih sangat mahal yakni tembus Rp30 ribu perliternya.(dtn/san)

Leave a Reply

Your email address will not be published.