Gawat! Tiga Buaya Teror Warga Bumi Kedamaian

BANDARLAMPUNG – Warga Kelurahan Bumi Kedamaian, Bandarlampung geger dengan kawanan buaya yang berkeliaran. Kemunculan predator yang tidak jauh dari pemukiman warga itu sangat meresahkan dan meneror warga.

Video amatir kemunculan tiga buaya muara di sungai yang berada di Jalan Haji Suhari, Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung ini menyebar di media sosial.

Buaya dengan nama latin crocodylus porosus ini sedang berjemur di atas tumpukan sampah, sedangkan dua lainnya mengambang di permukaan air .

Menurut warga di lokasi, kemunculan buaya sudah sering terlihat dan sempat diabadikan melalui rekaman video ponsel. Hampir tiap harinya, warga melihat kemunculan tiga ekor buaya berbeda berukuran di jam berbeda.

’’Dari sekian buaya, satu buaya diperkirakan berukuran satu meter setengah, dan dua ekor buaya lainya masih berukuran kecil. Warga juga meyakini adanya indukan buaya.

Mengingat ada dua buaya anakan yang diperkirakan berukuran setengah meter,’’ kata Hero Nofri Senjaya, warga setempat.

Sementara, mengetahui adanya kemunculan buaya, Subari, seorang pawang ular dan buaya bersama warga lainya langsung mendatangi lokasi untuk menangkap menangkapnya.

’’Saat itu, buaya sempat berjemur. Namun karena kedatangan warga, buaya langsung berlari ke dalam air dan tidak muncul hingga menjelang sore ini,’’ kata Subari.

Warga berharap agar pihak terkait dapat membantu menangkap buaya sehingga tidak membahayakan warga terlebih anak-anak sering bermain di sungai. (lds/rie)

Video Amatir 

Writer: Leo DampiariEditor: Rie Saksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.