Smanda Pelihara Asa

TREN POSITIF : Tim Putra Smanda Bandarlampung lolos ke babak semifinal Honda DBL Lampung Series 2021 usai mengalahkan SMAN 10 dengan skor 21-17. (Foto Hendarto Setiawan)

RADARTVNEWS.COM – BANDARLAMPUNG : Tim Putra SMAN 2 Bandarlampung (Smanda) terus menjaga asa, dengan menorehkan kemenangan kedua di laga Big Eight Honda DBL Lampung Series 2021.

Smanda mengalahkan SMAN 10 Balam, dengan hanya selisih 2 bola 21-17. Lagi – lagi, Smanda harus dengan susah payah baru bisa menyingkirkan jawara DBL 2019 itu.

Racikan strategi coach Dimas Danur Saputra mampu meredam permainan Smandasa. Bahkan di dua kuarter awal Reski Adi dkk sempat kedodoran. Mereka tertinggal 0-2 di kuarter awal dan baru bisa menyamkan skor di kuarter kedua dengan 6-6.

“Kami menguatkan defense, untuk meredam lawan, dengan sesekali fast break,” ujarnya.

Memasuki dua kuarter sisa, Smanda tampil ofensif dan menguatkan kerja sama tim. Mereka mampu mebalikan keadaan dan balik memimpin dengan 13-10.

Di kuarter akhir, mereka mampu menjaga pola permainan dan terus melaju dan mengunci kemenangan dengan selisih 4 poin atau dua bola saja 21- 17.

Selanjutnya, di babak semifinal, Smanda akan ditantang pemenang antara SMAN 14 Balam melawan SMA Xaverius Balam.

“Ada waktu untuk menguatkan kerja sama dan mental bertanding,” pungkas Danur. (cr02)

Leave a Reply

Your email address will not be published.