Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Efek Jera, Sanksi Tegas Harus Diterapkan

1
×

Efek Jera, Sanksi Tegas Harus Diterapkan

Share this article
Foto: radartvnews.com

BANDARLAMPUNG- Aksi kelompok pelajar SMA-SMK di Kota Bandar Lampung yang kerap melakukan aksi anarkis makin marak terjadi.

Sekelompok remaja kerap hadir di setiap malam Minggu dengan berbekal berbagai senjata tajam, hingga menyebabkan kerusakan dan memicu jatuhnya korban.

kasat shabara polresta bandar Lampung menjelaskan, Tim Patroli Satuan Samapta Polresta Bandar Lampung,  mengamankan empat orang pelajar yang  terlibat tawuran Minggu 27 Februari 2022 dini hari. Akibat aksi tak terpuji ini satu unit mobil milik warga mengalami pecah kaca setelah dihantam gir motor oleh para pelajar.

Dari puluhan pelajar yang terekam kemera korban, petugas mengamankan empat orang pelajar  dengan barang bukti  senjata tajam seperti gir motor bertali panjang, celurit dan parang.

Meski diamankan pihak kepolisian menyayangkan tidak adanya kolaborasi yang tepat dari pada instansi terkait untuk mengakhiri kegiatan para pelajar ini.

“Pemerintah bersama instansi terkait diharapkan dapat memberikan efek jera bagi seluruh pelajar yang terbukti terlibat dalam aksi tawuran,” jelas Kompol Suwandi (1/3).(rmd/san)